Alergi Ayam dapat diatasi dengan ayam organik? Ini alasannya

December 29, 2021

Ayam merupakan sumber protein hewani bagi masyarakat Indonesia, sehingga ia menjadi favorit orang pada umumnya. Namun jika anda alergi karena mengkonsumsi ayam maka ada yang salah dari ayam yang anda konsumsi atau kondisi tubuh anda.

Alergi terjadi ketika sistem kekebalan tubuh keliru mengidentifikasi alergen sebagai zat yang berbahaya. Akibatnya, terjadilah antibodi yang disebut immunoglobulin untuk menyerang zat tersebut, hal ini menyebabkan berbagai gejala, mulai dari gejala ringan hingga parah.

Alergi ayam bisa terjadi pada berbagai jenis kelangan. Biasanya orang yang alergi ayam mengalami gejala berikut:

Mata gatal bengkak atau berair, pilek, bersin, sulit bernafas, gatal-gatal, sakit tenggorokan, batuk, ruam seperti eksim, mual, muntah, keram perut dan diare.

Dari beberapa gejala diatas kita harus mengetahui penyebab, atau kandungan yang ada dalam ayam. Apakah ayam yang dikonsumsi merupakan ayam yang mengandung suntik hormon, vaksin, atau antibiotik lainnya?.  Jika ayam tersebut mengandung zat – zat tadi kemungkinan besar akan menimbulkan alergi bagi orang yang rentan terhadap zat kimia.

Lalu bagaimana solusinya? Ayam merupakan sumber protein hewani yang tinggi, protein inilah yang baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Hal yang kurang tepat jika kita menghindari mengkonsumsi ayam karena alergi. Namun kita harus mengetahui kandungan yang ada dalam ayam yang kita konsumsi.

Jika kita cukup kesulitan untuk mengidentifikasi kandungan yang ada pada ayam, cara yang mudah yakni dengan Mengkonsumsi Ayam Sehat. Ayam sehat atau organik merupakan ayam yang dipelihara secara organik tanpa menggunakan vaksin, antibiotik, serta suntik hormon lainnya. Ayam organik di beri asupan obat-obatan herbal seperti Kunyit, Jahe, Temu lawak, Bawang Putih, Bawang Merah,  dll. Obat herbal ini bermanfaat untuk menambah nafsu makan pada ayam, dan menjaga imun tubuh ayam. Sehingga menghasilkan kualitas ayam yang lebih baik, dari pada ayam biasa.

Baca Juga : Perbedaan Ayam Organik dan Ayam Biasa, Ternyata ini perbedaanya

Anda dapat mencobanya dengan mengkonsumsi ayam organik. Dan tahukah anda bahwa ada produsen ayam organik yang bebas residu antibiotik, pestisida, dan hormon sintetis. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi. Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang  bebas residu antibiotik, pestisida dan hormon sintetis yang Halalan Thayyiban.

Sudah banyak testimoni orang yang alergi dengan ayam setelah mengkonsumsi Ayam Berkah Chicken, ternyata tidak mengalami gejala apapun, dan kini dapat mengkonsumsi ayam setiap hari.

Baca Juga : Apakah Sehat Jika Mengkonsumsi Ayam Setiap Hari?

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shapeHeroBackground
Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang seluruh proses produksi menggunakan bahan - bahan alami yang selaras dengan kelestarian ekosistem.

Cabang kami

Copyright © 2009 - 2021 Berkah Chicken
Bagikan Yuk!

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, silahkan share supaya teman – teman sobat juga sama sama tahu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email