Ayam Organik lebih rendah kalori?

December 9, 2021

Daging ayam merupakan makanan yang sudah tak aneh ditelinga kita, hampir semua orang sudah merasakan makanan yang satu ini, termasuk anda. Daging ayam sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia, terlebih daging ayam menjadi  sumber protein hewani yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita disetiap harinya.

Kini sudah banyak olahan makanan yang berbahan dasar ayam, seperti baso, nugget, sosis, dll. Namun sudah yakinkah kita terhadap daging ayam yang kita konsumsi selama ini?  Mungkinkah daging ayam yang sering kita beli  mengandung  antibiotik, dsb? Tidak menutup kemungkinan jika daging ayam saat ini mengandung antibiotik, pestisida, dll. Baca Juga :(Penyalahgunaan Antibiotik di Peternakan Ayam Broiler) Dizaman sekarang ini sangat sulit untuk membedakan ayam organik dan ayam biasa. Lalu bagaimana cara membedakannya? Berikut beberapa perbedaan ayam organik dengan  ayam biasa:

  • Warna daging lebih segar (kemerah-merahan)

Ayam Organik memiliki warna lebih segar dari pada ayam biasa, ayam biasa terlihat lebih kuning pucat, sementara ayam organik terlihat berwarna pink kemerah-merahan.

  • Aroma tidak bau amis

Ayam organik memiliki aroma tidak bau amis, dibandingkan dengan ayam biasa. Ayam organik tidak mudah busuk saat mentah dan tidak mudah basi saat sudah matang. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi

  • Tekstur lebih padat

Tekstur ayam organik lebih padat dan lebih empuk serta lebih lembut dari pada ayam biasa,  sehingga sangat direkomendasikan untuk menjadi bahan dasar MPASI untuk membantu masa pertumbuhan sikecil.

  • Rendah Kalori

Kandungan lemak pada ayam organik lebih sedikit dari ayam biasa sehingga lebih rendah kalori. Karena mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori secara berlebih dapat meningkatkan resiko obesitas dan penyakit lain seperti hipertensi, gangguan jantung, hingga stroke. Sementara itu jika kekurangan kalori dapat membuat berat badan kurang. Sehingga disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang seimbang.

Berdasarkan perbedaan diatas, kita bisa lebih berhati-hati untuk memilih daging ayam. Dalam kondisi pandemi seperti ini sudah seharusnya kita menjaga asupan makanan untuk diri sendiri dan keluarga, salah satunya dengan mengkonsumsi daging ayam sehat organik. Berkah Chicken Organik merupakan produsen ayam organik yang bebas residu antibiotik, pestisida, dan hormon sintetis, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Yuk order ayam organik disini.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shapeHeroBackground
Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang seluruh proses produksi menggunakan bahan - bahan alami yang selaras dengan kelestarian ekosistem.

Cabang kami

Copyright © 2009 - 2021 Berkah Chicken
Bagikan Yuk!

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, silahkan share supaya teman – teman sobat juga sama sama tahu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email