Cara mengolah daging ayam broiler agar tetap aman dikonsumsi

September 7, 2021

Ayam broiler merupakan ayam yang sudah dikenal oleh semua kalangan. Namun akhir akhir ini ayam broiler menjadi perbincangan publik karena telah ditemukan pemeliharaan ayam broiler di perusahaan besar menggunakan antibiotik untuk menjaga kualitas ayam broiler. Hal ini tentu membuat kita takut untuk mengkonsumsi ayam broiler. Mengingat bahaya antibiotik sangat buruk untuk tubuh kita. Apalagi dalam jangka panjang, untuk itu kita harus tetap menjaga kesehatan terlebih lagi pada saat pandemi seperti kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh kita dan keluarga dirumah.

Namun dengan demikian tidak semestinya kita meninggalkan mengkonsumsi ayam broiler, tetapi kita harus memilih ayam broiler yang sehat, dan bebas antibiotik sehingga tetap aman untuk di konsumsi, memang ada produsen ayam broiler sehat? Jelas Ada, Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang bebas residu antibiotik, pestisida, dan suntik hormon sintetis. Serta Ayam Berkah Chicken ini Halalan Thayyiban. Jadi aman untuk dikonsumsi.

Nah sudah tau kan sahabat ada produsen ayam broiler organik yang bebas residu antibiotik. Setelah kita menggunakan ayam organik lalu bagaimana cara mengolahnya agar tetap aman untuk dikonsumsi? Berikut cara mengolah daging ayam broiler agar tetap aman dikonsumsi:

  1. Simpan daging ayam yang belum dimasak kedalam wadan tertutup lalu masukan kedalam kulkas. (Bagi anda yang menggunakan ayam Berkah Chicken tidak perlu melakukan cara ini karena Ayam Berkah Chicken dijual dalam keadaan beku dan di vacum jadi sangat aman jika langsung dimasak).
  2. Masak daging ayam hingga matang. Ciri-ciri ayam matang yakni sudah tidak ada darah yang tersisa pada daging ayam.
  3. Masaklah ayam dengan cara merebusnya. Karena ini merupakan cara terbaik untuk menghilangkan kandungan logam berat pada paha dan dada ayam.
  4. Jangan menyimpan ayam yang sudah matang ke dalam wadah bekas ayam mentah tadi.
  5. Pastikan anda mencuci tangan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah mengolah ayam.

Itulah beberapa cara diatas yang dapat kita lakukan setiap mengolah ayam ya sahabat.. Untuk memastikan apakah ayam itu organik atau tidak anda dapat melihat perbedaanya di Perbedaan ayam organik dan ayam biasa.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang seluruh proses produksi menggunakan bahan - bahan alami yang selaras dengan kelestarian ekosistem.
Copyright © 2009 - 2021 Berkah Chicken
Customer Support kami akan selalu siap untuk menjawab segala pertanyaan yang sobat Berkah tanyakan..
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Support
Online
Bagikan Yuk!

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, silahkan share supaya teman – teman sobat juga sama sama tahu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email