Cara mengolah Kulit Ayat agar aman dikonsumsi

September 2, 2021

Kulit ayam merupakan makanan favorit semua kalangan. Apalagi jika kulit ayam disajikan dengan tepung lalu digoreng menjadi lebih crispy. Gurih dan renyah kulit ayam selalu membuat siapa pun tergoda. Namun banyak juga orang yang menghindari makanan yang satu ini, karena dapat meningkatkan kolesterol yang disebabkan oleh kandungan lemak yang ada dalam kulit.

“Padahal sebenarnya mengkonsumsi kulit ayam tidak berbahaya selama tidak mengkonsumsi secara berlebihan dan mengolahnya dengan baik”. Ujar DR.dr. Samuel Oetoro, Ms, SpGK.

Namun yang salah adalah menggoreng kulit ayam, menggunakan tepung, dengan minyak yang banyak. Tepung adalah karbohidrat sederhana yang akan menyerap minyak goreng yang mengandung lemak jenuh, sehingga  kolesterol naik.  ujar Samuel saat menjadi narasumber di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 21 Maret 2018.

Dalam 100 gram kulit ayam mengandung lemak 40 gr yang terdiri dari 55% lemak tak jenuh dan 45% lemak jenuh. Sehingga kulit ayam tidak harus dihindari melainkan kita harus memperhatikan cara mengolahnya dengan baik.

Lalu bagaimanakah mengolah kulit ayam agar aman dikonsumsi? Untuk membuat kulit ayam aman dikonsumsi kita bisa mengolahnya dengan cara di rebus lalu dibakar untuk mengurangi kadar lemak yang terdapat pada kulit ayam, karena lemak pada kulit ayam  keluar pada saat di rebus, dan saat di bakar lemak terlepas dari kulitnya, sehingga menjadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shapeHeroBackground
Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang seluruh proses produksi menggunakan bahan - bahan alami yang selaras dengan kelestarian ekosistem.

Cabang kami

Copyright © 2009 - 2021 Berkah Chicken
Customer Support kami akan selalu siap untuk menjawab segala pertanyaan yang sobat Berkah tanyakan..
WeCreativez WhatsApp Support
Customer Support
Online
Bagikan Yuk!

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, silahkan share supaya teman – teman sobat juga sama sama tahu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email