Ternyata ayam organik dapat meningkatkan imun tubuh! tips menghindari covid-19

06 Apr

Ayam organik merupakan ayam yang diproduksi secara organik. Mulai dari umur satu hari atau sering kita sebut sebagai DOC (Day Old Chick) sampai proses pemotongannya pun secara organik. Ayam organik dalam pemeliharaannya diberi pakan organik seperti jahe, temu lawak, temu ireng, brotowali, molases, dan jamu yang lainnya. Selain itu ayam organik juga diberi bakteri baik seperti bakteri Lactobacillius yang dapat membuat kinerja pencernaan ayam menjadi lebih baik, sehingga tingkat minyak alami, lemak, serta lendir menjadi lebih rendah, hal ini membuat tingkat kolesterol pada ayam menjadi lebih rendah.

Ayam organik juga memliki ciri fisik yang mudah dikenali seperti warna kulitnya berwarna kemerah – merahan sehingga terlihat lebih segar, bobot ayam organik juga lebih berat dari ayam biasa, dagingnya jika dipegang terasa sintal, tidak mudah busuk saat mentah, dan tidak mudah basi jika sudah dimasak, serta pada saat mentah daging ayam organik tidak bau amis, dan pada saat direbus nyaris tidak ada buih sehingga kuahnya bisa dijadikan untuk kaldu, dan jika digoreng ayam organik cepat kering, serta bumbu lebih cepat meresap, sehingga hemat waktu dan hemat bumbu tentunya. Pada saat direbus sebelum diberi bumbu apapun ayam organik sudah memiliki rasa gurih alami dari daging ayamnya.

Oleh sebab itu ayam organik memiliki kandungan protein yang tinggi, rendah kolesterol, dan tentunya baik untuk kesehatan, tidak heran ayam organik dapat meningkatkan imun pada tubuh kita karena daging ayam organik memiliki kandungan protein yang tinggi  yang dapat mengingkatkan imun tubuh. Berikut Cara meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari covid-19.

1. Bawang Putih

Sumber: foto-fotogokildanlucu.blogspot.com

Bawang putih memiliki kandungan konsentrasi sulfur tinggi, yauti allicin yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami. Bawang putih juga berguna bagi kesehatan kita yaitu dengan cara meregulasi hormon, menurunkan tekanan darah, serta memperlancar aliran darah. Oleh karena itu tidak heran jika bawang putih dapat meningkatkan  imun tubuh kita ya..

2. Buah – Buahan Citrus

Sumber: lamanbiasa.blogspot.com

Bagi anda yang sedang terserang sariawan atau flu anda dapat  mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Vitamin C penting bagi tubuh untuk meningkatkan sel darah putih, yang merupakan senjata tubuh untuk melawan infeksi. Kandungan Vitamin C tinggi dan alami bisa kita dapatkan dari buah-buahan citrus seperti : Jeruk, Lemon Jeruk Nipis, Jeruk Bali, Jambu, Strowberry, Nanas, Srikaya, dll.

3. Daging Unggas

Selain buah bertivatim C, dan bawang putih , makanan lain yang dapat meningkatkan imun tubuh adalah daging unggas. Contoh Daging Unggas seperti ayam, dan kalkun yang kaya akan zinc dan vitamin B6.

Zinc adalah senyawa yang penting bagi tubuh untuk membantu memproduksi dan memperbanyak sel darah putih, dan seperti yang kita tahu bahwa sel darah putih dapat melawan penyakit. Vitamin B6 juga tidak kalah penting bagi tubuh kita dalam berbagai reaksi kimia. Selain itu vitamin B6 juga penting dalam pembentukan sel darah merah baru.

Itulah alasannya mengapa orang – orang yang sedang sakit atau dalam perawatan sering mengkonsumsi sup ayam atau bubur ayam. Hal tersebut karena dagingnya memiliki efek penyembuhan dan membantu meredakan gejala seperti flu.

Nah oleh karena itu kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi ayam organik salah satu produk Berkah Chicken Klik disini , dan ingat anda harus bisa menjaga kesehatan anda dan keluarga.

4. Brokoli

Sumber : khasiatobatt.blogspot.com

Brokoli merupakan salah satu makanan tersehat di dunia karena diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Brokoli memiliki kandungan vitamin  A, C, dan E yang sangat tinggi  dan juga diperkaya dengan antioksidan dan serat.

Cara mengolah brokoli agar terjaga kandungan nutrisinya adalah dengan memasakanya seminimal mungkin, atau lebih baik memakannya secara langsung tanpa dimasak.

5. Yogurt

Sumber: veganheaven.org

Yogurt memiliki biakan aktif yaitu bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehatan sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan tubuh. Sistem pencernaan yang sehat penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Yogurt juga memiliki kandungan vitamin D yang baik. Vitamin D dapat membantu tubuh dalam produksi dan regulasi imun tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh alami terhadap penyakit.

6. Alpukat

Sumber : amin-raha.blogspot.com

Aalpukat merupakan buah – buahan yang mengandung vitamin B1, C, dan A, serta mineral – mineral lainnya, buah ini termasuk buah yang paling sehat, buah ini membantu membersihkan usus secara natural.

Selain mengandung beta-carotene, alpukat juga mengandung glutation sebuah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas , sehingga imunitas tubuh terjaga dan dapat mengurangi resiko kanker.

7. Ubi Jalar

Sumber: www.merdeka.com

Siapa sangka, ubi jalar yang dipandang sebelah mata oleh orang – orang ini ternyata memiliki kandungan beta – carotene yang tinggi, dan kaya akan vitamin A yang baik untuk mata. Ubi jalar mempunyai peran pentng untuk kulit dalam mecegah bakteri dan kuman penyakit. Karena kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang penting sebagai ketahanan tubuh anda.

8. Kelapa

Sumber: lifestyle.sindonews.com

Kelapa mengandung asam lauric yang berubah menjadi monolaurin. Monolaurin biasanya ada pada air susu ibu yang menguatkan secara alami  sistem imun bayi. Karena kandungan tersebut kelapa dapat meningkatkan imun tubuh yang ada dalam tubuh kita.

Bagaiman? cukup mudah bukan untuk meningkatkan imunitasi tubuh? Semoga anda bisa mencobanya dirumah ya, dan jangan lupa order produk kami di sini. Semoga bermanfaat..

Leave your thought