Peternak Green Farming dengan Hasil Memuaskan

31 Aug

Bapak Egi Bagja Rahman merupakan salah satu peternak Berkah Green Farming yang berasal dari Desa Karanganyar Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. Beliau bergabung dengan Berkah Green Farming pada tahun 2014, atau terhitung sudah bermitra dengan berkah selam 6 tahun.

Pak Egi merasa bersyukur karena bisa bergabung dengan berkah, hal tersebut dikarenakan Berkah menerapkan sistem Ijarah (sewa – menyewa), dengan sistem Ijarah ini peternak tidak di bebankan kerugian, yakni fokus dengan memelihara ayam dengan baik agar menuai hasil yang memuaskan.”Alhamdulillah dengan sistem Ijarah kami sebagai peternak merasa nyaman karena tidak menanggung kerugian atas pemeliharaan ayam ini”.Ujar pa Egi.

Beberapa keuntungan yang diterima pak Egi yakni pelayanan Technical Service (TS) dan staf kantor yang sangat memuaskan. Manajer dan TS membimbing peternak sehingga menghasilkan peternak yang lebih baik. Menurut pak Egi mereka memberi motivasi yang baik sehingga yang awalnya pak Egi menggunakan kandang dengan jenis Open House sampai kini menjadi kandang Close House (CH). Hal ini membuat hasil produksi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pak Egi juga merupakan salah satu anggota Koperasi Syariah Berkah yang menjalankan sistem transaksi sesuai dengan Syariat Islam, contohnya seperti transaksi Murobahah  yang telah dilakukan oleh pa Egi untuk memenuhi kebutuhan peralatan kandang seperti genset. Dengan adanya Koperasi ini peternak merasa untung karena selain transaksi yang Halal Pak Egi juga mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang didapat setiap tahunnya.

Pa Egi merupakan peternak yang Istiqomah mengikuti kegiatan Istigosah  yang diselenggarakan oleh Berkah. Hal ini dilakukan agar peternak tidak hanya menerima ilmu peternakan saja, namun peternak juga menerima kegiatan Relegius yang dapat membuat Peternak semakin dekat dengan Allah SWT. Pa Egi mempunyai harapan semoga berkah menjadi lebih sukses dan bisa menjadikan peternakan yang islami.

Leave your thought