Manfaat Kulit Ayam Organik

03 Apr
Kulit ayam merupakan salah satu bagian luar ayam yang banyak disukai sebagian besar orang, apalagi jika kulit ayam digoreng sampai crispy, terasa enak dan lezat. Namun taukah anda bahwa kulit ayam ternyata memiliki beberapa manfaat untuk kita, jika kita bisa mengolahnya dengan baik dan benar, sehingga nutrisi yang ada dalam kulit ayam tidak hilang. Lantas bagimana dengan kulit ayam organik apa perbedaan kulit ayam biasa dengan kulit ayam organik ? berikut penjelasan tentang kulit ayam organik.

Kulit ayam organik merupakan kulit dari ayam organik. Ayam organik merupakan ayam yang diolah dan dipelihara secara organik, ayam organik ini diberi pakan dari bahan-bahan organik, seperti jahe, temu ireng, temu girang, brotowali, dan jamu lain termasuk molases. Selain itu ayam organik juga diberi bakteri baik seperti bakteri Lactobacillius yang dapat memperbaiki kinerja pencernaan ayam menjadi lebih baik, sehingga tingkat lemak, lendir, dan minyak alami  lebih rendah, hal ini membuat tingkat kolesterol lebih rendah, serta aman untuk dikonsumsi.

Ayam organik juga memiliki keunggulan dari ciri fisiknya seperti warna kulit ayam berwarna kemerah – merahan sehingga terlihat segar, bobot nya pun lebih berat dan dagingnya jika dipegang terasa sintal,  saat direbus nyaris tidak ada buih sehingga bisa digunakan untuk kaldu. Selain itu saat mentah kulit ayam terasa kesat, dan aromanya segar tidak bau amis, serta pada saat digoreng cepat kering, tidak mudah busuk saat mentah, dan tidak mudah basi jika sudah dimasak, sehingga ayam organik aman untuk dikonsumsi.

Ayam organik sudah dikenal oleh sebagian orang karena  manfaatnya serta aman untuk dikonsumsi, di era global ini sebagian orang memilih untuk berpindah kepada makanan yang lebih sehat, lebih aman, dan lebih organik tentunya. Karena mereka sadar akan kesehatan mereka.

Setelah kita membahas tentang ayam organik, selanjutnya kita akan membahas tentang manfaat kulit ayam bagi kesehatan kita. Berikut manfaat kulit ayam organik.

1. Kaya akan Omega 6

Kulit ayam organik memiliki kandungan omega 6 lebih banyak, banyak orang yang menyangka bahwa kulit ayam mempunyai banyak lemak, sehingga tingkat kolesterol tinggi tetapi berbeda dengan kulit ayam organik, tadi sudah dijelaskan bahwa kulit ayam organik rendah lemak, sehingga tingkat kolesterol lebih rendah. Oleh karena itu kulit ayam organik lebih banyak mengandung Omega 6.

2. Menstabilkan tekanan darah

Ternyata menstabilkan tekanan darah bukan hanya dengan sayuran , tetapi dengan mengkonsumsi kulit ayam organik secukupnya juga dapat menstabilkan tekanan darah anda. Tekanan darah tidak stabil biasanya terjadi pada saat stress, marah, dll. Selain itu bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah, kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi kulit ayam organik secukupnya saja, karena jika berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

3. Membantu mencukupi kebutuhan kalori

Kulit ayam organik memiliki kandungan lemak , 1 gram lemak terdapat 6 kalori, ini bisa mencukupi kalori yang kita butuhkan setiap harinya. Maka untuk memenuhi kebutuhan kalori tidak harus selalu mengkonsumsi nasi dan makanan yang berkarbohidrat lainnya. Tetapi jika terlalu banyak akan bermasalah juga terhadap tubuh kita.

4. Menaikan berat badan

Bagi anda yang ingin menaikkan bobot badan, kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi kulit ayam organik secara teratur, karena kulit ayam organik memiliki kandungan lemak yang baik untuk menaikkan bobot badan, tetapi dalam pengolahannya jangan digoreng terlalu kering, tetapi goreng setengah matang agar kandungan lemak yang ada pada kulit ayam organik tidak berubah menjadi lemak jenuh, karena  lemak jenuh tidak baik jika dikonsumsi.

5. Memiliki kandungan Lemak

Lemak memang identik dapat menambah berat badan seseorang sampai terlihat gemuk, tetapi jangan sampai kita memusuhi lemak, karena sejatinya manusia memang membutuhkan lemak secukupnya saja, lemak juga dibutuhkan tubuh untuk membantu pertumbuhan, tubuh yang tidak memiliki lemak juga tidak baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa manfaat dari kulit ayam organik, mengolah kulit ayam organik memang gampang gampang susah, jika di goreng jangan terlalu kering, agar lemak yang terkandung dalam kulit ayam organik tidak berubah menjadi lemak jenuh, kami merekomendasikan anda mengelola kulit ayam organik dengan merebus nya, karena air rebusan ayam organik aman untuk dijadikan kaldu, dan didalam kaldu tersebut terdapat beberapa nutrisi diantaranya lemak dan protein, nutrisi inilah yang dibutuhkan oleh tubuh yang dapat menjaga kesehatan kita.

Mungkin cukup sekian penjelasan dari kami tentang manfaat kulit ayam organik, semoga bermanfaat.

Lihat Produk dari Kami

Leave your thought