Dada ayam, Sumber nutrisi yang jadi Primadona

Seiring perkembangan zaman, konsumen saat ini sudah mulai selektif terhadap produk makanan yang akan mereka konsumsi. Selain memperhatikan citarasa, faktor yang saat ini menjadi bahan pertimbangan adalah dari segi kesehatan produk. Konsumen rela merogoh kocek lebih dalam untuk memperoleh produk yang berkualitas, tidak lain tujuannya adalah untuk mendapat makanan dengan nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Salah satu sumber nutrisi yang menjadi primadona adalah dada ayam.Dada ayam memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, berdasarkan data U.S. Departement of Agriculture setiap 100 gr dada ayam mengandung lemak 3.6 gr, kolesterol 85 mg, protein 31 gr, dan karbohidrat 0 gr dan Kalori 164 kcal.

Dada ayam merupakan salah satu produk yang banyak diminati, karena selain kandungan nutrisi yang tinggi, dada ayam memiliki citarasa dan tekstur yang khas. Berikut beberapa kelebihan dan manfaat dari dada ayam, yaitu :

  1. Kandungan lemak rendah
Kandungan lemak memiliki kolerasi yang positif dengan kadar kolesterol. Konsumen cenderung menghindari makanan dengan kadar lemak yang tinggi karena khawatir dengan kadar kolesterol yang juga tinggi. dada ayam memiliki kadar lemak yang relatif rendah jika dibandingankan dengan bagian ayam lainnya misalnya saja bagian paha mengandung lemak 8 gr dengan kolesterol 135 mg (USDA).
  1. Meningkatkan massa otot
Kandungan protein dada ayam yang cukup tinggi merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan untuk pembentukan massa otot. sehingga dengan mengkonsumsi dada ayam dapat meningkatkan massa otot.
  1. Rendah kalori
Selain kandungan protein yang tinggi dada ayam memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga cocok untuk konsumen yang sedang dalam program penurunan berat badan.
  1. Mengurangi stress
Daging ayam termasuk bagian dada memiliki kandungan asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunyan adalah Tirosin yang memilki fungsi dapat mengurangi stres, anti deprsi dan detoksifikasi obat (Abdullah, dkk 2013, dalam JPHPI 2013, Volume 16 Nomor 2)
Source
https://fdc.nal.usda.gov/fdc-app.html#/?query=ndbNumber:5064
JPHPI 2013, Volume 16 Nomor 2, (Profi l asam amino dan asam lemak, Abdullah A, et al)

Lihat Produk dari Kami

Leave your thought